Tuesday, January 10, 2012

Not Another Harpot Wannabe

Artemis Fowl  Artemis Fowl by Eoin Colfer
My rating: 4 of 5 stars

This isn't Harry Potter wannabe!

Meski di buku ini juga ada peri, leprechaun, dwarf, troll, etc, tapi penggambarannya berbeda jauh.

Tokoh utamanya, Artemis Fowl, yang dikenal sebagai Mastermind Dunia Kejahatan, masih berusia 12 tahun. Dalam usahanya untuk mengembalikan kekayaan keluarganya, ia menggunakan segala cara, termasuk menculik peri untuk ditukar dengan satu ton emas.

Siapa sangka, ternyata peri yang diculiknya adalah salah satu opsir LEP-recon (singkatan dari Lower Elements Police Reconnaisance, tapi manusia mengira istilah itu salah satu jenis peri: leprechaun). Berikutnya, tim elit LEP-recon diturunkan untuk menyelamatkan peri yang ditawan Artemis Fowl.

Ternyata teknologi kaum peri jauh lebih canggih daripada manusia. Jadi pertempuran antara tim elit peri melawan Artemis Fowl dan Butler, bodyguard merangkap pelayan utamanya, jadi seru bak film action Hollywood. Belum lagi ditambah dialog-dialognya yang lucu, khususnya antara Commander Root dan Foaly, centaur yang boleh dibilang Mr.Q-nya tim elit peri ini.

Menarik juga membaca buku dari perpektif penjahatnya, yang sebenarnya nggak jahat-jahat amat. Jadi terbelah antara mendukung Artemis Fowl atau tim elit peri...

View all my reviews

No comments:

Post a Comment