Saturday, January 7, 2012

Iron Man vs Captain America

Civil War (Marvel Comics)Civil War by Mark Millar
My rating: 5 of 5 stars

Keren banget!!! Nggak bisa berhenti baca sampai tamat! Sepanjang cerita bingung mau mendukung pihak Iron Man atau Captain America dalam hal UU Registrasi Superhero. Okay ngaku deh, awalnya condong ke Iron Man, apalagi Spiderman mendukung Tony Stark (ikut deg-degan pas adegan Peter Parker akhirnya buka topeng di depan kamera TV waktu konferensi pers-nya Tony, dan nggak kuat lihat reaksi Jonah Jameson, LOL XD). Tapi karena ternyata Tony pakai prinsip the end justifies the means dengan mengkloning superhero dan merekrut supervillain untuk menangkap para superhero underground, posisi jadi nggak jelas nih. Belum lagi Spidey juga terus pindah ke lain hati, eh, ke kelompok Captain America.

Meskipun akhirnya Iron Man/Tony Stark memenangkan perang *spoiler alert nih* dan berhasil mewujudkan program satu tim superhero untuk setiap negara bagian Amerika, masa depan sebagian superhero masih belum jelas, seperti Spidey misalnya, yang masih underground.

Perlu baca lanjutannya nih... Apakah Spiderman masih akan terus menentang Iron Man cs? Atau pindah ke luar negeri dan jadi superhero impor di Indonesia...?

View all my reviews

No comments:

Post a Comment