Monday, February 13, 2012

Truly, Madly Viking (Viking II, #2)Truly, Madly Viking by Sandra Hill
My rating: 4 of 5 stars

Setelah Geirolf Ericsson terlempar dari tahun 997 ke Maine tahun 1997, sekarang giliran kakaknya, Jorund Ericsson terlempar dari tahun 998 ke Texas tahun 2000.

Sudah begitu, nasib sial membuat Jorund muncul di tempat umum tanpa busana, sehingga kena stungun dan masuk rumah sakit jiwa. Tapi banyak kejadian lucu di rumah sakit jiwa ini, terutama setelah Jorund bernegosiasi dengan Dock-whore Mag-he dan bergabung dengan kelompok pasien lain.

Di antara kisah romantis antara Jorund dan dokter jiwanya, sempat terpikir bagaimana jika Jorund bertemu dengan adiknya, mumpung sama-sama di Amerika masa depan. Mungkinkah lewat facebook? Er, tapi buku ini terbit tahun 2000 sebelum ada facebook ya.

Ternyata Sandra Hill mengabulkan rasa ingin tahuku. Nggak meleset jauh sih, informasi tentang Desa Viking Rosestead ditemukan di internet, dan membawa Jorund berkunjung ke sana, dan akhirnya reuni dengan adiknya.

Melihat premisnya, sepertinya semua anak Eric termasuk si sulung Magnus bakal terdampar di Amerika masa depan. Kayaknya menarik juga membaca kisah tentang Magnus si telinga lebar dan banyak anak nyasar juga ke abad 21. Agak penasaran acara TV apa yang akan jadi favoritnya, mengingat Geirolf tergila-gila Home Improvement dan Jorund menggemari Andy Griffith Show.

Novel-novel Sandra Hill tentang Viking saba Amerika memang cocok untuk dibaca kalo cari hiburan yang hot dan bikin ketawa.

View all my reviews

No comments:

Post a Comment