Thursday, February 16, 2012

Three Men For Three Sisters

The Unfortunate Miss FortunesThe Unfortunate Miss Fortunes by Jennifer Crusie
My rating: 3 of 5 stars


Pernah nonton serial teve Charmed, tentang tiga remaja cewek bersaudari yang punya kekuatan sihir yang berbeda-beda? Nah, kisah tiga Nona Fortune di novel ini mirip-mirip lah.

Tiga bersaudari Dee, Lizzie dan Mare sudah berkali-kali pindah kota dan ganti nama demi melarikan diri dari sang bibi jahat Xantippe, yang mengincar dan ingin merebut kekuatan mereka.

Tentu saja, yang namanya penyihir jahat profesional, Xan bisa melacak kota tempat tinggal mereka. Untuk membuat para nona itu lengah dan mungkin karena kasihan juga melihat kehidupan percintaan mereka yang menyedihkan, dengan mantra Cinta Sejati Xan menemukan dan mengirimkan tiga cowok yang menurutnya adalah Jodoh bagi masing-masing gadis. Danny untuk Dee, Elric untuk Lizzie (aaaa, tiap baca nama ini jadi ingat Edward dan Alphonse Elric!), dan Jude untuk Mare. Uh, gimana sih strateginya? Rempong amat, padahal lebih gampang tinggal mendatangi rumah ketiga gadis itu dan merebut kekuatan sihir mereka. Tapi kalau begitu nggak ada ceritanya, ya?

Spoilernya, kebaikan selalu mengalahkan kejahatan.

Tambahan : terjemahannya rada-rada gimana gitu.
Contoh: hal. 238
"Bukan, maksudku benar-benar gaya lama," kata Mare, sambil menarik tubuhnya ke bawah Crash. Posisi penuh misi. Akan lebih baik dengan posisi ini.

Tweweww... Posisi penuh misi? Misi apa? Misi mencapai puncak asmara? Misi bikin anak?

*Jadi bertanya-tanya apa ya terjemahan yang pas untuk missionary position*

View all my reviews

No comments:

Post a Comment