Sunday, February 5, 2012

Mr. Darcy!!!

Pride and Prejudice  Pride and Prejudice by Jane Austen
My rating: 5 of 5 stars


Membaca beberapa novel chicklit buatan Inggris akhir-akhir ini, yang menyinggung miniseri Pride and Prejudice BBC tahun 1995 di mana Colin Firth memerankan Mr. Darcy (dan adegan wet-look setelah berenang di telaga yang konon ehm membuatnya kelihatan sungguh seksih dan langsung menjadikannya heartthrob baru tahun itu), rasa penasaran membuatku langsung mendownload miniseri dimaksud tanpa tahu malu, dan langsung menonton semua episodenya.

Sebenarnya aku juga sudah nonton versi film tahun 2005 yang dibintangi Matthew Macfadyen dan Keira Knightley itu, tapi entah kenapa filmnya kurang berkesan dan tak satupun adegan yang nempel di memori. Beda halnya dengan versi Colin Firth yang waduh masih-sangat-muda-dan-ganteng.


Glek...



dan slurp...


Wiping drools.

Anyway, karena Mr. Darcy-nya Colin Firth inilah yang membuatku akhirnya membuka versi novelnya. Setelah dibandingkan, versi miniseri BBC sangat setia pada novelnya, kecuali adegan monumental di mana Mr Darcy berenang di telaga itu, yang mungkin sengaja diciptakan agar kaum wanita dapat melihat Colin Firth dalam kemeja basah tembus pandang.

Eh, ripyunya mana ya? Malah ngomongin Colin Firth 16 tahun yang lalu melulu...

Novel Pride dan Prejudice boleh dibilang jadi pakem plot dan tokoh novel-novel historical romance saat ini.

Cowok yang arogan tapi ganteng dan adorable. Checked.
Cewek yang pintar dan high spirited. Checked.
Ibu-ibu yang gigih memburu calon menantu eligible untuk anak-anak gadisnya. Checked.
Misunderstanding. Checked.
Yang nggak ada cuma bumbu adegan hotnya... :)

View all my reviews

3 comments:

  1. Aku nyari2 downloadan miniseri yg dibintangi Colin Firth ini ga nemu. Dimanaaa... dimanaaa...

    ReplyDelete
  2. Gampang kok. Download file torrentnya dulu, baru download file avi-nya pakai aplikasi bittorrent atau utorrent. Cari file torrentnya di google cukup pakai key "pride and prejudice BBC 1995 torrent". Ada 6 episode, total sekitar 1 GB. Selamat mendownload!

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete