Sunday, March 18, 2012

Roommate Revealed

Lover Revealed (Black Dagger Brotherhood, #4)Lover Revealed by J.R. Ward
My rating: 4 of 5 stars


Setelah baca buku keempat serial ini, baru deh ngeh kostum para vampire warrior BDB yang hitam-hitam plus jaket kulit hitam panjang mengingatkanku pada siapa. Heh, itu kan trademark-nya vampire warrior favoritku di serial Buffy: Spike!
Spike: on the catwalk (maybe?)


Entah kenapa di serial BDB kostum ini jadi seragam tempur wajib, yang malah menunjukkan identitas mereka sebagai BDB, meski katanya mereka berusaha berbaur dengan lingkungan.

Buku keempat ini berfokus pada manusia favorit teman-teman BDB kita, Butch O'Neal, dan kisah cintanya dengan mantan shellan Wrath, Marissa. Tapi buatku, ketimbang mengikuti perkembangan kisah romansa Butch-Marissa, lebih menarik mengikuti perkembangan hubungan Butch dengan Vishous, roommate-nya sejak buku pertama. Karena entah mengapa, keakraban mereka malah mengingatkanku pada pasangan roommates lain yang merupakan favoritku:
awww, so sweet... #eh?


Ehm, bukan berarti ada hubungan romantis di antara mereka atau apa gitu (Chandler bukan gay! Sungguh! *ngotot.com*). Tapi mereka terasa so right with each other, apalagi buat Vishous yang biasanya menjaga jarak dari para brother apalagi vampir nonbrother lainnya, Butch adalah sahabat pertamanya, dan ia siap sedia berkorban demi manusia favoritnya itu. Bahkan berkorban perasaan dengan merelakan Butch berhubungan dengan Marissa! Di sini jadi teringat bagaimana syoknya Joey ketika akhirnya tahu bahwa Chandler memilih hidup bersama Monica, dan meninggalkannya sendirian di apartemen yang telah mereka tempati bersama selama bertahun-tahun! Er... bukan berarti aku membandingkan Vishous dan Joey... yang karakternya berbeda bumi dan langit ;p But you know what I mean lah.

So, I pray for Vishous's happiness... yang sepertinya membuatku kudu segera baca buku kelimanya, di mana Vishous akhirnya kebagian giliran jadi boga lakon.

N.B. Adegan Butch walk-in pas Vishous lagi sibuk di penthouse-nya membuatku teringat adegan Xander walk-in pas Spike lagi sibuk dengan Buffy yang invisible di guanya. Hm... kinky or not kinky, that is the question...


View all my reviews

No comments:

Post a Comment