Monday, April 29, 2013

Where's Rhodey?

Marvel's Iron Man 3 The Movie PreludeMarvel's Iron Man 3 The Movie Prelude by Will Pilgrim
My rating: 4 of 5 stars

Komik Iron Man 3 Prelude ini merupakan missing link antara film Iron Man 2, The Avengers dan Iron Man 3, khususnya untuk menjelaskan pertanyaan "Di mana James Rhodes saat New York diserang alien dari dimensi lain?"

Selepas film Iron Man 2, Rhodey mengembalikan Iron Man Mark II kepada Tony Stark. Tony langsung mempereteli senjata Hammer Tech dari Mark II, yang menurutnya sama saja dengan corat-coret anak TK di lukisan Monalisa. Tapi toh bukan berarti Tony tidak mau meminjamkan teknologinya pada Dephankam AS. Ia malah menciptakan armor War Machine baru untuk Rhodey, yang dilengkapi persenjataan Stark Tech tentunya. Armor inilah yang kelak bakal dicat ala Captain America dan dinamai Iron Patriot di film Iron Man 3.

Sementara Tony sibuk dengan proyek barunya yaitu membangun Stark Tower yang akan menjadi gedung pencakar langit pertama yang menggunakan energi bersih, Rhodey dengan armor barunya sibuk menjalankan misi-misi pemerintah khususnya yang berhubungan dengan teroris Ten Rings di seluruh penjuru dunia. Sayangnya, di mana-mana orang mengira dan memanggilnya Iron Man O.o. Memangnya enak, jadi pemeran pengganti?

Jadi, waktu "situation in New York" terjadi, Rhodey tak bisa memenuhi panggilan darurat Tony, secara sedang bertempur dengan teroris yang ingin melindasnya jadi segepeng pizza dengan tank. Andaipun bisa segera pergi, dengan kecepatan supersonik pun paling cepat ia sampai satu jam lagi. Ups, ada kejadian lucu di sini: Tank teroris menggunakan Ex-Wife dari Hammer Tech. Rhodey yang mengira senjata itu sama mandulnya dengan waktu dipakai War Machine jadi kena batunya :)

Karena itu, Rhodey baru sampai ke New York setelah semuanya selesai, dan sistem pelacak War Machine akhirnya membawanya ke sebuah lokasi, di mana ia mendapati Tony sedang menikmati shawarma bersama superfriends-nya dan menyuruhnya ikut makan juga.

Just like that.

Eh, by the way, di akhir komik Tony memamerkan persiapannya kepada Rhodes untuk menghadapi berbagai macam situasi yang bisa terjadi di masa yang akan datang.

"Let me guess. A new suit?" tebak Rhodey.
"You're thinking too small," tukas Tony. "J.A.R.V.I.S., open Project Wine Cellar."

Menurut Tony, satu Iron Man saja tidak cukup, meskipun diback-up dengan War Machine. Karenanya, ia membangun Iron Legion. Jadi jangan heran kalau di film Avengers Iron Man terbaru adalah Mark VII, di awal film Iron Man 3 tahu-tahu sudah prototipe Mark 42 saja.

Tapi adegan Tony pamer koleksi armornya pada Rhodey di sini tidak sinkron dengan adegan final film Iron Man 3, sewaktu J.A.R.V.I.S. menjalankan House Party Protocol. Karena di film jelas-jelas Rhodey kelihatannya kaget melihat bala bantuan yang didatangkan Tony.

Tapi bagaimanapun, this is a nice reading.

View all my reviews

No comments:

Post a Comment