Thursday, April 11, 2013

Queen's Butler Karin

QB Karin Vol. 1QB Karin Vol. 1 by Yuriko Nishiyama
My rating: 4 of 5 stars

Setelah bertahun-tahun akhirnya karya mangaka yang menelurkan serial Harlem Beat dan Dragon Voice yang termasuk favoritku terbit lagi di sini. Meskipun tokoh utama serial ini, Karin, adalah cewek, tapi nuansa khas Yuriko Nishiyama-nya terasa sekali. Dari charasnya sampai pola ceritanya, entah kenapa mirip dengan charas dan pola cerita di dua serial sebelumnya, bikin deja vu saja.

Oke, ceritanya memang beda sih, serial ini berkisah tentang polwan biasa yang mendadak bergabung dengan tim SP atawa pengawal khusus para wanita penting yang bernama QB (singkatan dari Queen's Butler, sih, tapi kok ingatanku koneknya ke Queen Bees terus, ya?), yang berisi cowok-cowok ganteng pilihan yang semuanya memiliki keahlian khusus di berbagai bidang. Tapi nuansanya mirip-miriplah: tokoh utamanya junior atau pemula yang dikelilingi dan dididik oleh para senior yang jago, tapi diam-diam punya potensi dan bakat terpendam yang selanjutnya akan menjadi senjata rahasia tim.

So, apa bedanya Karin dengan Naruse dan Rin Amami, bahkan sampai chara-nya saja mirip?
Iya, iya, beda jenis kelamin... :P
Oke, bedanya Karin adalah cewek tomboi perkasa yang punya semangat melindungi yang tinggi sejak kecil, tapi justru itu yang memimpikan cita-cita mulia nan bahagia: jadi damsel in distress yang diselamatkan pangeran tampan.

Katanya seri ini tamat di volume 4 (pendek banget, ih!). Jadi bertanya-tanya apakah cita-cita Karin bakal tercapai di jilid terakhir.


View all my reviews

2 comments:

  1. Wah aku suka sama komik yg uda tamat.. jadi ga epenasaran terus.. Btw, Harlem Beats sama Dragon Voices udah lama tamat kah? Kalo iya mau mulai baca aaah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harlem Beat dan Dragon Voice yang diterbitin Elex tamatnya belasan tahun yang lalu ^.^

      Happy reading!

      Delete