Tuesday, August 19, 2014

Film In Five Seconds

Film in Five SecondsFilm in Five Seconds by Matteo Civaschi
My rating: 4 of 5 stars

Synopsis:
Know a great movie when you see one?

Can you tell Grease from your Godfather, your King Kong from your King's Speech, your Rocky from your Rocky Horror?

In Film in Five Seconds, some of the greatest movies ever made are transformed into hilarious and witty infographics to put your movie knowledge to the test. So grab your friends (and some popcorn) and see how many you can guess. Action!

Seperti biasa, buku ini kubeli karena iseng gara-gara kelihatan "sepertinya menarik". Dapatnya juga tidak sengaja, waktu lagi asyik bongkar-bongkar tumpukan obralan Periplus di FX, tahu-tahu ada calon pembeli lain yang menaruh buku ini di depanku. Karena sudah tidak tersegel plastik, pastinya ya kubuka-buka juga dong. Bisa sih tidak usah dibeli tapi dibaca di tempat saja, tapi melihat tampilan infografisnya yang lucu dan menarik, meskipun tidak ada label harganya, ya sudah nekad saja kubawa ke kasir bersama buku hasil nemu lainnya.

Lalu, buku apakah ini?

Sebenarnya, sinopsis di cover belakang sudah jelas menyebutkan bahwa ini buku tebak-tebakan film. Asli sebagian besar isinya hampir tidak ada tulisannya, kecuali di bagian pembuka yang cukup dua halaman, berisi basa-basi bahwa The Show Must Be Short, dan beberapa halaman di bagian belakang: penutup, kunci jawaban, dan halaman copyright.

Sebagai seseorang yang mengaku sebagai movie buff, jelas buku ini menjadi bacaan yang wajib untuk ditebak isinya :))

Hasilnya? Untuk film-film yang pernah ditonton, jelas lebih mudah ditebak judulnya. Tapi untuk film-film yang belum pernah ditonton, hit-and-miss lah. Hit kalau minimal tahu sedikit jalan ceritanya, dan miss jelas karena benar-benar nge-blank saat melihat infografisnya :P

Silakan ikut tebak-tebakan sedikit ya... kukasih yang gampang, deh! Siap?









Gampang, kan?


View all my reviews

No comments:

Post a Comment