Tuesday, January 28, 2020

City Hunter ~Rebirth~ Vol. 1

Judul : City Hunter ~Rebirth~ Vol. 1

Penulis : Sakura Nishiki, Hojo Tsukasa

Penerbit : Akasha (m&c!)

Tebal : 180 halaman

Harga : Rp. 36.000,- (Harga asli Rp. 45.000)

Dibeli di : Komik Store (tokopedia)

Diperoleh tanggal : 19 Januari 2020

Dibaca tanggal : 22 Januari 2020

Sinopsis:
Kaori Aoyama adalah seorang karyawati yang masih lajang di usia 40 tahun. Sejak remaja, pria idamannya adalah Ryo Saeba. Suatu hari, Kaori tertabrak kereta yang sedang melaju, namun saat tersadar, Kaori mendapati dirinya kembali ke sosoknya di masa SMA, dan hidup di alam komik “City Hunter” yang sangat disukainya.

Tak ada seorang pun yang bisa dimintai pertolongan oleh Kaori, dan tanpa sadar kakinya melangkah menuju papan pengumuman di Shinjuku. Harapan terakhirnya hanyalah huruf-huruf “XYZ”, kode untuk menghubungi City Hunter.

Di dunia City Hunter, Kaori memulai kehidupannya yang kedua!

Komentar singkat:

Kesimpulan pertama setelah baca buku ini: Ini bukan Rebirth, ini Recycle!

Sebagaimana bisa kita lihat di sinopsisnya, plot komik ini adalah "tokoh utama terlempar ke alam lain", yang dalam hal ini ke alam komik City Hunter. Seperti halnya Kaori Aoyama, aku juga penggemar serial komik City Hunter yang sudah baca sampai khatam berkali-kali, jadi cukup hafal jalan ceritanya. Membaca kisah Kaori yang terjebak menjadi karakter remaja di alam lain (dan lalu memakai nama samaran Saori Saiaonji) ini, jelas serasa membaca ulang komik City Hunter panel per panel, hanya saja ada tambahan karakter Saori, yang kehadirannya bisa jadi membelokkan sedikit jalan cerita tapi tidak mengubah akhir cerita.

Misalnya di jilid pertama ini, Saori sedikit banyak mempengaruhi dan mengubah jalan cerita di episode Miki vs Ryo Saeba demi cinta Umibozu. Sejauh ini, meskipun melenceng sedikit dari cerita asli, tetap saja yang unggul masih Ryo...

Membaca komik ini memang jadi serasa membaca fanfic sih, di mana kita menambahkan karakter original di jalan cerita yang sudah ada. Apakah di jilid-jilid selanjutnya Saori akan merusak cerita asli? Yah, kita tunggu saja nanti perkembangannya.

Sebenarnya, aku berharap dengan adanya Level Comics dan Akasha (yang merupakan imprint Elex Media Komputindo dan m&c! untuk komik khusus dewasa), serial komik City Hunter asli akan diterbitkan di Indonesia. Memang sih komik jadul ini pernah beredar versi tidak resminya (terbitan Rajawali Grafiti), tapi kurasa pasti ada penggemar yang ingin membeli versi terjemahan resminya. Aku misalnya, terutama karena koleksi City Hunter jadulku hilang dilego maling dan sampai sekarang belum beli ulang. Konon (berdasarkan gosip di internet), versi aslinya juga akan diterbitkan oleh Akasha. Well, ini juga kita tunggu saja benar atau tidaknya.

No comments:

Post a Comment